Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Saturday 16 May 2015

Tidak bisa ping, sharing printer dan sharing file ke jaringan

Hosting Indonesia
Wellcome...

Pernahkah anda mengalami hal ini (tidak bisa ping, sharing printer dan sharing file) di jaringan baik LAN maupun wifi? Konfigurasi alamat IP dan advanced sharing setting sudah sesuai, tapi koneksi ke jaringan masih saja bermasalah. Berikut beberapa keluhan yang yang ditemui di google search yang berkaitan dengan tutorial ini :
  1. Komputer ane konek ke jaringan di perusahaan pake kabel LAN. Di sini proses mendapatkan nomer IP ini pake DHCP. Nah semua kan sudah tersambung, tapi waktu ane ping baik ke komputer client maupun ke server, pesannya "Destination Host Unreachable". Lalu ane set IP ane secara manual. Setelah selesai, ane coba ping ke semua komputer. Anehnya ping di semua komputer client berhasil, cuman pas ping ke server, RTO.
    Nah menurut ane aneh sekali, masa di ping ke client lancar, giliran ping ke server RTO.
    Kira2 apa masalahnya ya??? Tolong bantuannya para suhu...
  2. Teman - teman, saya install CPU di jaringan LAN, saya sudah test Ping, tapi gak bisa, tp di Ping dari CPU lain bisa, bagaiman caranya yaaa?? saya mau share printer ke CPU itu..
  3. Temen" mohon pencerahan nich...
    Koq jaringan di kantor gue ada beberapa komputer yang ngak bisa ambil sharing an data ya...
    padahal klo di ping ke ip komputer yang mau di ambil datanya tuh replay....
    Mohon petunjuk nya nich...
    OS semua komputer di kantor Windows XP sp 2...
    Mohon bantuan nya donk...
     
Jika anda mengalami problem ini sebenarnya sederhana sekali solusinya, bagi yang membutuhkan solusi lebih jauh dan detail silahkan konfirmasi ke email saya berikut ini : stevebypass@gmail.com

No comments:

 
Blogger Templates