Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Friday 10 July 2015

Cara logout dari flirchi account

Hosting Indonesia
Menanggapi salah satu pertanyaan dari pengunjung blog tentang bagaimana log out dari flirchi saya sebenarnya tidak menyangka bahwa flirchi yang saya gunakan selama ini ternyata tidak ada fasilitas untuk log out. Karna saya masuk ke akun flirchi dengan bukan email utama maka saya tidak terlalu mempersoalkan hal ini. Sebelum masuk ke inti persoalan saya hanya menginformasikan kepada pengunjung bahwa saya bukanlah admin dari flirchi tapi saya adalah salah satu member flirchi jadi jika solusi dari saya kurang memuaskan harap dimaklumi. Flirchi adalah akun online chat yang di desain tanpa log out. Dalam penggunaannya satu komputer hanya untuk satu pengguna. Anda bisa coba buka tab baru di browser anda dan memasukan pengguna flirchi yang lain maka otomatis tab yang anda gunakan untuk akun anda otomatis diganti dengan akun baru. Lantas bagaimana cara mengatasi persoalan ini?. Agar lebih jelas persoalan ini berikut  beberapa pengantar yang mau saya uraikan untuk membantu anda memahami masalah ini :
  1. Tidak bisa log out artinya ada kekhawatiran tentang privasi akun anda
  2. Ketika pengguna lain mengakses flirchi via komputer anda artinya akun anda akan otomatis terbuka tanpa login. Pengguna lain akan mengalami kesulitan ketika masuk menggunakan akunnya sendiri karna ketika coba login baru tidak ada fasilitas untuk login pengguna baru. Ini sangat ribet bisa-bisa akun dan email anda digunakan oleh orang jahil.
  3. Bagaimana mengatasi solusi ini? Karna flirchi tidak ada fasilitas log out maka yang harus anda buat ketika mengakses flirchi baik di pc anda sendiri maupun di pc lain ataupun di warnet adalah cleaning history internet anda. Untuk cleaning history bisa langsung dilakukan di browser atau melalui aplikasi pihak ke tiga seperti : CCleaner, tune up, registry mechanic dan lain-lain.
  4. Info : sudah banyak komplin yang masuk ke support flirchi untuk logout ini dan sedang dalam proses revisi. (katanya begitu).
  5. Bagi yang mau hapus akun flirchi silahkan klik cara deactive flirchi account
Berikut saya share-kan bagaimana cleaning history dibrowser mozilla :



No comments:

 
Blogger Templates