Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday 1 July 2015

Pesan berbintang di gmail

Pesan berbintang

Stars
Gunakan bintang untuk menandai dengan mudah pesan tertentu sebagai penting atau untuk menunjukkan bahwa Anda perlu membalasnya nanti.
Bintang muncul pada sebelah kiri nama pengirim di kotak masuk Anda dan hanya Anda yang dapat melihat pesan berbintang tersebut.

Cara menambahkan bintang

  • Dari kotak masuk Anda: klik Gray outline star ikon bintang di samping nama pengirim.
  • Ketika membaca pesan: klik Gray outline star ikon bintang di sebelah kanan atas pesan, di samping waktu.
  • Ketika menulis pesan baru: klik More options drop-down arrow Opsi lainnya di sudut kanan bawah jendela tulis pesan, klik Label, kemudian pilih Tambahkan bintang.
Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard s untuk membintangi pesan di kotak masuk.

Memperoleh desain bintang lainnya

Anda juga dapat menggunakan beberapa jenis bintang untuk menandai beerbagai jenis pesan yang berbeda. Misalnya, Anda dapat menggunakan bintang berwarna ungu untuk pesan yang ingin Anda baca kembali dan tanda seru berwarna merah untuk pesan yang tidak ingin Anda tindaklanjuti.
  1. Open Gmail.
  2. Klik ikon roda gigi di kanan atas.
  3. Pilih Setelan.
  4. Gulir ke bawah untuk menemukan bagian "Bintang" di tab Umum.
  5. Seret bintang dari "Tidak digunakan" ke "Digunakan". Anda juga dapat menyeret bintang di "Digunakan" untuk mengubah urutannya.
  6. Klik tombol Simpan Perubahan di bagian bawah laman.
Untuk menggunakan desain bintang baru, klik Gray outline star ikon bintang berulang kali sampai Anda melihat bintang yang ingin Anda gunakan.

Menemukan pesan berbintang

Untuk melihat semua pesan berbintang Anda, klik Berbintang di sisi kiri Gmail, di bawah Kotak masuk, atau telusuri pesan berbintang dengan mengetik is:starred di kotak penelusuran.
Telusuri menggunakan has: diikuti dengan nama bintang (mis. has:yellow-star) untuk menemukan pesan dengan bintang tertentu.
Untuk mencari nama bintang, buka tab Umum setelan dan arahkan kursor Anda ke ikon bintang. Anda juga dapat menemukan nama bintang di daftar operator penelusuran lanjutan ini.

Pesan berbintang di kotak masuk Anda.

Jika Anda menggunakan kategori kotak masuk, pesan yang Anda tandai dengan bintang juga akan muncul di tab Utama sehingga pesan akan lebih mudah untuk dilacak.
  1. Open Gmail.
  2. Klik ikon + di sebelah kanan tab.
    Inbox tab settings
  3. Hapus centang pada kotak di samping “Sertakan berbintang di Utama”.
  4. Klik Simpan.
Jika Anda suka menggunakan bintang, Anda juga dapat mencoba Kotak Masuk Prioritas atau kotak masuk Berbintang sehingga seluruh bagian kotak masuk Anda berbintang semua. Pelajari lebih lanjut tentang gaya kotak masuk.

No comments:

 
Blogger Templates