Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday 22 July 2015

Cara mengatasi Error ketika mempublikasi atau memperbaharui postingan pada blog

Tiga bulan bergelut dengan blog baru kali ini saya mau share tentang bagaimana mengatasi error ketika mempublikasikan atau memperbaharui postingan pada blog. Setelah bolak balik ke librari om google dan menemukan banyak postingan tentang persoalan ini saya sendiri masih saja mengalami pesan error yang sama. Dimanakah letak permasalahannya? Ada beberapa solusi yang ditawarkan tapi saya lebih setuju dengan postingan yang memvonis penyebab pesan error adalah gambar yang dimasukan pada postingan. Saya sendiri pada awal membuat postingan menggunakan copy paste dari word ke windows live writer lalu paste lagi ke blog. Lebih instan memang proses ini tapi permasalahan muncul ketika mempublikasikan atau memperbaharui tulisan pada blog. Terpaksa button publikasi/perbaharui di klik berulang kali sampai berhasil. Yah lumayan bikin stress dan menghabiskan beberapa batang Djisamsoe. Sering ketika mempublikasikan/memperbaharui tidak berhasil saya langsung close dan postingan saya terkadang masuk ke draft dan terkadang pula hilang; ada juga yang berhasil tapi publikasinya saja yang tidak sukses. Saya akhirnya mengambil kesimpulan bahwa penyebab utamanya adalah postingan yang ada gambarnya karana ketika proses publikasi/perbaharui tulisan tanpa gambar prosesnya berjalan mulus tanpa ada pesan error. Untuk persoalan ini saya sarankan buat blogger ketika membuat postingan yang disertai gambar sebaiknya melalui proses insert di sana ada beberapa pilihan insert jangan via copy paste. Kalau file gambarnya berukuran besar sebaiknya di simpan di media penyimpanan online lalu di ambil linknya saja. Terimakasih mudah-mudahan membantu. Bye for now.

No comments:

 
Blogger Templates