Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday 1 July 2015

Melaporkan Spam

Gmail mencegah sebagian besar spam agar tidak terkirim ke kotak masuk. Akan tetapi, jika ada pesan yang tidak diinginkan berhasil terkirim, Anda dapat melaporkannya sebagai spam. Semakin banyak spam yang ditandai, Gmail akan semakin baik dalam menyisihkan pesan-pesan tersebut.
Ketika Anda melaporkan pesan sebagai spam, Google akan melihat ke dalam email yang dilaporkan untuk menyelidiki masalahnya.
Jika Anda melihat spam di kotak masuk:
  1. Pilih pesan yang ingin dilaporkan.
  2. Klik tombol spam Report spam icon pada bilah alat di atas daftar pesan.
    (Jika membuka pesan, Anda juga bisa melaporkannya sebagai spam menggunakan tombol yang sama.)
  1. Buka pesan, atau sentuh dan tahan pesan, saat melihat kotak masuk.
  2. Sentuh menu ( Menu atau tombol menu perangkat Anda).
  3. Sentuh Laporkan spam.

Melihat spam

Untuk melihat pesan Gmail yang telah ditandai sebagai spam, sentuh Menu menu dan pilih Spam.
Jika Anda menemukan pesan yang seharusnya tidak ditandai sebagai spam, buka pesan tersebut dan sentuh menu ( Menu atau tombol menu perangkat Anda) dan pilih Laporkan sebagai bukan spam.
Anda dapat melaporkan spam dengan melakukan salah satu langkah berikut:
  • Saat membaca pesan percakapan, sentuh Menu > Lainnya > Laporkan spam.
  • Centang satu atau beberapa percakapan di Kotak Masuk atau daftar percakapan lainnya, lalu sentuh Menu > Laporkan spam.
Saat melaporkan percakapan sebagai spam, percakapan beserta semua pesan di dalamnya akan dihapus dari Kotak Masuk. Untuk melihat pesan yang telah ditandai sebagai spam, coba lihat pesan berlabel Spam.
  1. Centang kotak di sebelah pesan, atau buka pesan tersebut.
  2. Di bagian atas kanan, sentuh panah bawah.
  3. Sentuh Laporkan spam.

Jika ada salah satu kontak yang mengatakan bahwa Anda telah mengirim spam: Cari header lengkap pesan spam dari Pesan Terkirim atau dari salah satu Kontak Anda, lalu laporkan ke tim kami. Kami akan menyelidiki laporan Anda, tapi kami tidak dapat menanggapi kasus individu. Terutama, kami tidak dapat memberikan informasi tentang percobaan proses masuk ke akun Anda termasuk, tapi tidak terbatas pada, alamat IP dari percobaan proses masuk, dan waktu dan tanggal terjadinya percobaan proses masuk.
Selain itu, pastikan Anda telah mengikuti langkah di daftar periksa keamanan kami untuk memastikan keamanan akun.

No comments:

 
Blogger Templates