Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Wednesday 8 July 2015

Canon MP 287 tidak bisa masuk ke service mode

Hosting Indonesia
Sebenarnya solusi untuk canon mp 287 yang tidak bisa di reset sudah saya sharekan via postingan sebelumnya berjudul canon ip 2770 tidak bisa masuk ke service mode. Anda Mungkin bertanya apakah bisa solusi yang disharekan tentang canon IP 2770 juga berlaku untuk seri canon mp 287? Saya sendiri yang keseharian berhadapan dengan masalah printer canon ketika kondisi  ini saya temukan saya hanya berkesimpulan satu yaitu ganti mainboard. Untuk sementara vonis ini saya jatuhkan kepada pemilik printer. Lantas dimana mencari mainboard printer? Sejauh yang saya tau mainboard yang beredar di dunia maya mungkin cabutan dari printer yang bermasalah. Ironi juga jika seorang teknisi memvonis ganti mainboard sementara teknisi itu tidak memiliki referensi mainboard dimaksud. Akhirnya masalah terselesaikan tanpa solusi. Sudah pasti pemilik printer beli printer baru untuk kelancaran aktivitas hariannya. Pada awalnya persoalan ini saya temukan di canon IP 2770. Sebelum menemukan solusi ini sudah beberapa printer saya tolak untuk menyelesaikan kasus ini. namun karna kasus ini terus ada di emergency room, akhrinya saya coba cara baru meskipun harus bongkar pasang printer empat kali. Seperti kata pepatah jangan putus asa - banyak jalan menuju roma. (hmmmmm!). Apakah berhasil? It works sobat. Kembali saya cek gudang dan mengambil salah satu canon MP 287 yang selama ini sudah berdebu, saya coba cara yang sama seperti canon IP 2770 dan It also works. Akhirnya saya berkesimpulan bahwa cara ini juga berlaku untuk semua seri printer canon. Untuk lebih jelasnya lihat caranya di link berikut. (Klik di sini).

No comments:

 
Blogger Templates